Home » » Memasang Autotext Di Ponsel Symbian

Memasang Autotext Di Ponsel Symbian

Autotext Blackberry

Autotext biasanya sering dihubungkan dengan si Blackberry. (BB orang bilang). Kadang kita melihat setiap ada pengguna Blackberry pasti gaya teks nya itu mleyot-mleyot. Semua dikarenakan selain merupakan fitur tersendiri dari si Blackberry, font yang digunakan merupakan font Unicode yang support berbagai macam jenis bentuk font serta simbol. Seperti simbol ini (˘⌣˘)ε˘`) #nyium atau ini (-̩̩̩-̩̩̩_-̩̩̩-̩̩̩) #menangis (´ʃƪ`) #memohon dan ◕ ‿ ◕ #senyum. Lucu bukan? (kayak Kumpulan Komik Afika Lucu Terlengkap yang lucu-lucu huhuhuhu)


Disini akan saya bagikan tips Memasang Autotext Di Ponsel Symbian dengan bantuan aplikasi Symteks (yang saya sendiri tidak tahu maker nya ini siapa). Symteks sendiri yaitu aplikasi yang menyerupai Multiclipboard (pada Symbian versi 2). Gunanya untuk menampung teks yang sudah disisipkan kedalamnya. Jadi misal saya menuliskan alamat email saya didalam aplikasi tadi, lalu saya klik Ok, dalam 1x klik maka tulisan tadi akan ter-paste-kan. Paham?

Jadi apabila kita memasukkan teks Autotext nya Blackberry kedalam Symteks, kita tak perlu lagi repot-repot mengcopy sana sini.

Syarat pertama yang harus dipenuhi yaitu Font + Simbol. Sobat harus mengganti font default milik sobat dengan font Unicode (contoh lihat disini) serta simbol yang nanti akan dimasukkan kedalam Symteks nya. (Cari sendiri di mesin pencari)

Kedua install aplikasi Symteks (klik untuk mengunduh)


Screenshot 1

Yang ketiga, setelah menginstall aplikasi tadi silahkan sobat membuka aplikasinya. Tekan pilihan 'On' untuk mengaktifkan (Screenshot 1). Setelah aktif, tekan dan tahan tombol Call/Hijau untuk masuk ke aplikasinya. (Screenshot 2)

Screenshot 2

Disitu sobat bisa menambahkan kategori untuk teks nya.


Klik Pilih kemudian Edit tabs
 
Klik Pilih kemudian Baru
 
Isikan Nama beserta Iconnya kemudian tekan Selesai

Langkah selanjutnya yaitu mengisi autotext nya. Ambil dan copy teks yang akan sobat masukkan kedalam Symteks. (Perhatikan gambar)


Gambar 1

Gambar 2

Gambar 3

Gambar 4

Semoga bermanfaat dan tidak Ngiri lagi dengan pengguna Blackberry :p
Share this article :

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik, sopan, bijak dan membangun demi kepentingan bersama.

 
Support : My personal blog - Yusron Krista
Copyright © 2011. Leciku - Portal Berita Anak Muda - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger