Home » » Oh My God Itu Adsense Milikku

Oh My God Itu Adsense Milikku

Overview

Maaf yaa (untuk yang sudah jago masalah adsense) kalau saya ini masih newbie a.k.a pemula. Malam ini saya senang :) #ToThePoint kemarin lusa saya mencoba mendaftarkan blog ini ke Google Adsense. Pada awalnya saya tidak berpikir apa-apa. Entah nanti mau diterima atau langsung ditolak sama merekanya saya belum kepikiran. (Mungkin rasa deg-degan itu ada namun tidak terlalu saya hiraukan) dan alhasil malam ini iklan-iklan Adsense itu sudah bisa ditayangkan di blog ini :D #Alhamdulilah. Saya daftarkan blog ini memakai bahasa Indonesia.

Awal mula alasan saya mendaftarkan blog ini yaitu ngiri sama blog-blog milik om om yang isinya Adsense semua. Tidak ada satupun Ads lokal/interlokal lain yang terpajang di blog pribadinya. Blognya juga terkesan rapi + indah dipandang. Lalu itu tadi. Saya ngiri :p

Hari Pertama saya daftar, belum saya temukan apa-apa. Kemudian saya check email saya, ada satu pesan dari google yang isinya :
Selamat datang di Google Adsense, .... Anda dapat mulai menempatkan kode Adsense di situs Anda. perhatikan bahwa awalnya Anda tidak akan melihat iklan sesungguhnya, yang tampak hanya iklan kosong, hal ini terjadi karen akun Anda masih dalam peninjauan.
Dan yah.. hanya surat pemberitahuan bukan surat tolakan :)

Kemudian Hari Kedua. Siang di hari kedua, berita yang kurang menyenangkan datang. Saya ditolak dari perusahaan. Ada email yang masuk berisi seperti ini :
Hello,

As mentioned in our welcome email, we conduct a second review of your

AdSense application once AdSense code is placed on your site(s). As a
result of this review, we have disapproved your account for the following
violation(s):

Issues:


- Copyrighted Material

- Unacceptable site content


---------------------


Further detail:



Copyrighted Material: We've found that your website contains copyrighted

material. As stated in our program policies
(https://support.google.com/
adsense/bin/answer.py?answer=1348688#Copyrighted_material),
AdSense publishers are not permitted to place Google ads on sites involved
in the unauthorized distribution of copyrighted materials.

Unauthorized copyrighted materials include music, movies, images, or any

other copyrighted material that the publisher does not own or license from
the copyright owner.


Unacceptable site content: Your website contains content that we do not

allow at this time. Please review our policies
(https://support.google.com/
adsense/bin/topic.py?topic=1271507) for a
complete list of site content not allowed on webpages.



---------------------
dst..
Selidik punya selidik, ternyata masalah Hak Cipta dan Isi Konten. Setelah itu (mengingat saya lumayan paham sama kalimat-kalimat diatas) hari itu juga saya rombak blog ini. Saya rubah sana rubah sini hapus ini hapus itu ganti ini ganti itu dan ganti-ganti yang lainnya hingga saya rasa blog ini sudah berubah wajah dari yang aslinya dan kemudian saya submit ulang blog berbahasa Indonesia ini.

Hari Ketiga (hari ini), sekitar pukul setengah 1 seusai solat jumat, saya check lagi isi email saya. namun ZONG tak ada pemberitahuan dari google. Saya mulai frustasi. Deg-degan yang saya alami sedikit bertambah karena yang saya nanti belum juga keluar. Sempat terpikirkan oleh saya "apakah saya bakal di tolak lagi seperti kemarin". Akhirnya saya putuskan untuk merobak blog ini sedikit agar terlihat makin garang (seperti singa) :D

Malam pun datang. Saya masih penasaran. Bakal diterima atau ditolak. (Padahal sebelumnya sudah saya jelaskan bahwa saya itu ngiri sama om itu. Hanya sekedar ngiri).

Saya check lagi email saya. EH WAW!! Email itu datang!!
Pelanggan yang Terhormat,

Dalam peninjauan akun AdSense Anda baru-baru ini, kami memperhatikan bahwa

Anda nantinya mungkin tidak dapat menerima pembayaran karena informasi
kontak yang Anda sertakan.

Akun Anda tetap terbuka, tetapi untuk memastikan proses pembayaran tidak

terganggu di lain waktu, kami sarankan untuk memeriksa nama dan alamat
pada akun Anda untuk memperbaiki kesalahan yang mungkin ada. Anda dapat
menemukan masalah yang paling umum tentang informasi kontak pada daftar di
bawah ini:

1. Nama tidak lengkap atau hanya berupa inisial

Permohonan bisnis harus menyertakan nama perusahaan di bidang "Nama
Penerima Pembayaran" pada formulir permohonan, selain nama kontak yang
valid di bidang "Nama Kontak". Permohonan individu harus diisi nama depan
dan belakang secara lengkap untuk individu yang bertanggung jawab terhadap
akun di bidang "Nama Penerima Pembayaran".

2.  Nama Penerima Pembayaran berupa URL

Permohonan bisnis harus menyertakan nama perusahaan di bidang "Nama
Penerima Pembayaran" pada formulir permohonan. Jika Anda dapat menerima
cek yang dapat dicairkan berdasarkan URL Anda, Anda tidak perlu
menggantinya.

3. Lebih dari satu nama disertakan

Permohonan bisnis harus menyertakan nama perusahaan di bidang "Nama
Penerima Pembayaran" pada formulir permohonan, selain nama kontak yang
valid di bidang "Nama Kontak". Akun individu membutuhkan nama depan dan
belakang secara lengkap untuk satu orang yang bertanggung jawab atas akun
pada bidang "Nama Penerima Pembayaran".

4. Alamat kontak salah, tidak lengkap, atau tidak disertakan

Semua permohonan harus menyertakan alamat yang lengkap dan valid, yang
dapat digunakan untuk menerima surat, beserta nomor telepon yang valid.
Sebaiknya informasi ini dimasukkan dengan benar, karena pembayaran akan
dikirimkan kepada "Nama Penerima Pembayaran" dan cek, jika tersedia di
negara Anda, akan dikirim melalui surat kepada nama dan alamat kontak yang
tercantum di permohonan Anda. Alamat ini juga digunakan pada proses
verifikasi PIN yang harus diselesaikan oleh penayang sebelum pembayaran
dapat dilakukan. Jika Anda mengajukan permohonan untuk akun bisnis, Anda
juga harus memberikan nama kontak yang lengkap dan benar.

5. Salah memilih negara

Pastikan alamat yang Anda sertakan sesuai dengan negara pilihan Anda.

--------------------- dst..
Dan itu artinya, saya sudah di Approve sama si dia ! :D tetapi ada sedikit masalah yang sudah saya atasi (masalahnya belum ngisi nama kontak :p)

Dan itu artinya, blog saya sudah diakui sama si mesin pencari sedunia itu :) yah alhamdulilah tak sia-sia lah. Semua ini membuahkan hasil.

#JustShare
Share this article :

+ komentar + 14 komentar

Saturday, June 30, 2012 6:53:00 AM

Eaaa hahaha... selamat ya dah di apruv...
eh iya mas, ini font artikelnya apa gabisa digelapin dikit ? terlalu kontra sama background nya :D

Saturday, June 30, 2012 7:02:00 PM

Selamat mas. Btw, setahu saya, ajakan untuk ngeklik iklan Adsense dilarang oleh Google mas :)

Saturday, June 30, 2012 7:12:00 PM

jiahaha jangan minta diklik lah.. biarin alami dengan sendirinya..saya juga sebenernya blm pay out tapi setidaknya saya punya rasa optimis dengan seiring berjalannya waktu :D sukses y dengan adsensenya :)

Saturday, June 30, 2012 8:04:00 PM

iya makasih :D
udah mas . udah tak gelapin + tak besarin sekalian :)
makasih lo

Saturday, June 30, 2012 8:07:00 PM

udah itu lo udah ilang :D
iya mas . kamu juga

Saturday, June 30, 2012 8:11:00 PM

hehe iya mas :p sengaja . saya pikir gogel belum terlalu paham sama bhsa indnsia :D (ngeklik iklan sendiri juga gak boleh)

Sunday, July 01, 2012 12:10:00 PM

selamat yak yang udah di setujui :D

aku pernah ikutan neh,, tapi blog wordpress kan gak bisa pasang iklan, jadinya gak diterima deh.. hahaha.. *nasib*

Tuesday, July 03, 2012 12:35:00 AM

Ya tak dicoba mana tahu kita berhasil apa tidak, semoga sukses ya.
jujur saja kalau ane belum coba tuh...he he he

Tuesday, July 03, 2012 11:52:00 AM

Dari dulu ngga ngeh sama AdSense
Kalo iklan cuma terima Blog Review ajalah ;-D

Salam kenal

Thursday, July 05, 2012 9:55:00 PM

iya makasih . mungkin kudhu pakek yang wordpress.org kali ya :p

Thursday, July 05, 2012 9:55:00 PM

slamat mencoba

Thursday, July 05, 2012 9:57:00 PM

iya mas salam kenal balik :) sukses review nya

Thursday, July 26, 2012 7:54:00 AM

Selamat Gan. Ane juga barusan aja diterima. :)

Thursday, July 26, 2012 7:58:00 AM

Wah, selamat iya Sob. Ane juga barusan aja diterima sama GoogleAdsense. :)

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik, sopan, bijak dan membangun demi kepentingan bersama.

 
Support : My personal blog - Yusron Krista
Copyright © 2011. Leciku - Portal Berita Anak Muda - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger