Home » , » Disaat Ide Cemerlang Tak Kunjung Datang

Disaat Ide Cemerlang Tak Kunjung Datang

Salah satu penyakit lama yang sering menyerang para blogger yaitu kejenuhan. (iya bukan?) Disaat Ide Cemerlang Tak Kunjung Datang para blogger sering kebingungan. Mau ngapain saya ini? Ide gak punya, blogwalking males :p traffic turun terus, mau mosting tapi gak ada bahan ditambah lagi kalau misal punya masalah lain di dunia nyata. Terkadang penyakit itu muncul bersamaan dengan kesibukan yang sedang kita kerjakan.

Iya kalau kita itu memiliki pembaca setia. Seperti blog yang berniche khusus biasanya mempunyai pembaca setia dan memiliki traffic yang mengalir terus walaupun adminnya update post seminggu dua kali atau bahkan satu kalipun (menurut saya). Nah kalau seperti saya ini? :D
leciku.blogspot.com termasuk blog kategori umum. Sudah sekitar 3 tahun (atau malah lebih) blog ini hidup. Terkadang hidup seperti anak manja dan terkadang juga hidup seperti anak tak terurus. Dulu saya tidak paham mengenai blog berniche khusus. Domain leciku saya dapatkan karena dahulu (ahh udah gak perlu dibahas) :p dan Mencoba Sukses Kembali, seingat saya saya ambil dari nama albumnya The Changcuters karena pada masa itu sedang booming-boomingnya band tersebut. Sungguh gak masuk akal bukan? Maklum ini blog pertama saya dan saya tidak tahu sama sekali masalah blog dan pada waktu saya buat blog ini, virus Allay sedang populer. Jadi jangan salahkan saya kalau leciku bisa bergabung dengan Mencoba Sukses Kembali. Hihihihihi
Hari ini hari rabu tanggal 1 agustus 2012. Sudah sejak dua hari yang lalu saya belum update. (kan alexa sukanya sama blog yang sering update :p #MasihTentangAlexa). Terakhir saya posting mengenai Tips Cara Mengecilkan Alexa, isi kalimatnya singkat-singkat banget dan hanya terdiri dari beberapa paragraf saja karena pada saat itu saya jengkel sama tips hoax :@ masa iya widget bisa ngejatuhin ranking. Menyebalkan.

Biasanya nih ya sobat, berhubung saya itu jarang blogwalking alias mampir-mampir ke blog temen-temen dan saya itu juga jarang nulis tentang tips-tips (entah tips masalah blogging ataupun seo) kecuali kalau tips tersebut beda persepsi dengan saya, biasanya saya sering main ke Google Insight. Sekedar melihat berita apa yang sedang dicari banyak orang, sambil iseng terkadang coba-coba ngetest seberapa tangguh blog saya berperang di halaman Google sekalian untuk mengisi kejenuhan saya karena tidak ada bahan untuk memposting postingan baru. Istilah keren nya nembak keyword.

Daripada nulis artikel yang sudah banyak beredar diluar sana, saya pribadi lebih suka nulis dengan hasil pikiran sendiri. Namun kendalanya pas gak punya ide sama sekali, yah.. :) just smile

Ada yang punya tips untuk orang (blogger) yang kehabisan bahan?
Share this article :

+ komentar + 14 komentar

Thursday, August 02, 2012 5:26:00 AM

Betul mas.. Saya sudah 12hari gak update mas gara gara gak ada ide.. Traffic turun

Thursday, August 02, 2012 5:40:00 AM

Hahaha, ngakak mas bacanya..

tapi jangan salah, setiap blogger yg punya komitmen PASTI pernah ngerasain kayak gitu, jadi yang penting tetep pikirkan hal-hal positif aja..

untuk masalah ide, coba mas baca artikel saya yang satu ini :
Menemukan Ide by Muflich Kamil

*untuk komen ini kalo mau hapus silahkan mas, karena mengandung link tersembunyi.. tapi saya cuman pengen berbagi cara cari ide :D

Thursday, August 02, 2012 8:30:00 AM

Susahnya jadi blogger ya mas? :D

Thursday, August 02, 2012 11:13:00 AM

bener mas. saya lagi malas nulis nih

Thursday, August 02, 2012 12:21:00 PM

wahh lama banget mas . Ayo ditingkatkan terus ngeblog nya

Thursday, August 02, 2012 1:19:00 PM

hehe iya mas :p komitmen itu penting ya untuk blogger ?

iya gapapa kok . Ga masalah . Setiap komentar yang masuk, kalau itu tidak ada kaitannya dengan SARA atau hal negatif lainnya + pantas untuk dipublish + bukan spam ya saya publish .

Thursday, August 02, 2012 1:21:00 PM

iya mas :p tapi lebih mengarah ke Keluhan Seorang Blogger =D

Thursday, August 02, 2012 1:26:00 PM

berarti sama mas andank :D

Thursday, August 02, 2012 1:45:00 PM

Penting banget dong mas, kalo tanpa komitmen.. jelas blog bakal terbengkalai..

misal di sela" waktu yang super sibuk, mas yus tetep posting 3-4 hari satu posting :D

Saturday, August 04, 2012 5:13:00 AM

Btw, lagi gak ada ide cemerlang aja bisa jadi 1 artikel ini ya? Apalagi ada ide cemerlang nih? :D

Saya yakin semua blogger pasti pernah ngalamin hal kaya gitu mas, wajar-wajar aja kalo menurut saya. Saya juga ngalamin mas, dalam 2 bulan terakhir saya cuma posting 2 artikel/bulan. Padahal sebelumnya saya cukup rutin seminggu sekali publish artikel. Bulan ini malah belum sama sekali posting artikel :D

Hmm untuk tipsnya, saya juga bingung mas, saya nunggu jawaban dari yang lain juga deh :)

Saturday, August 04, 2012 9:27:00 PM

Ide itu kadang muncul dengan gak terduga mas..
buktinya ini, bisa jadi tulisan.. hehehe...

saya juga kalo emang gak ada ide buat nulis, yah nyari ide, dengan keluar keliling jogja sambil nenteng2 kamera. dari hasil jepretan itu, biasanya saya jadikan bahan untuk nulis

Saturday, August 04, 2012 10:44:00 PM

Wah kalo ada ide jadi satu buku mas malahan :D
iya ternyata . Saya lihat jarak waktu tiap post nya mas jauh2 . Sibuk ya ?

Saturday, August 04, 2012 10:56:00 PM

wew fotografer nih critanya :)
dulu saya juga gitu mas . Namun masalahnya sekarang gak seperti dulu pas saya masih seneng kluyuran main kesana kemari .

Monday, August 06, 2012 5:35:00 PM

Gak juga sih mas, cuma karena lagi gak ada ide aja. Tapi entah karena lagi gak ada ide buat posting apa, saya malah buat blog baru lagi, blog alter ego hehehehe

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik, sopan, bijak dan membangun demi kepentingan bersama.

 
Support : My personal blog - Yusron Krista
Copyright © 2011. Leciku - Portal Berita Anak Muda - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger