Home » » Mempercepat Koneksi Internet Android

Mempercepat Koneksi Internet Android

We Love Android
Mempercepat Koneksi Internet Android | Ada berbagai macam faktor yang memengaruhi koneksi internet (tidak hanya pada Android). Salah satu hal yang terpenting yaitu sinyal. Untuk mendapatkan sinyal yang baik, salah satu triknya yaitu keluar rumah. Namun perlu diingat juga sedang dimanakah anda sekarang?

Saya jamin anda tidak akan mendapatkan satupun sinyal apabila anda sedang berada didalam hutan walau anda berada diluar ruangan sekalipun :D #Ngaco

Tidak hanya Mozilla Firefox saja yang dapat diutak-atik dalemnya supaya menghasilkan kecepatan internet yang wussss.

Kemarin saya membaca-baca isi salah satu thread disuatu forum Android yang mana disana dibahas berbagai jenis tweaks-tweaks (apa itu tweaks?) build.prop. Semacam script-script sistem yang mengatur ID serta pengaturan-pengaturan hardware Android (Ya allah kaku banget bahasa gue). Saya menemukan (sebut saja script) suatu tulisan yang dapat mempercepat koneksi internet.

Benar saja! (:D) dengan sinyal 1 bar kecepatan download saya hampir sekitar 150KB/s. Tapi HSPA. Hehe

Saya coba pada browser opera mini. Awal kali download, disana menunjukkan 0.0. Setelah beberapa saat langsung 0.1 kemudian 0.3 dan berlanjut ke 0.6 kemudian 0.7 kemudian 0.9 (jadi rata-rata per secondnya hampir 200KB/s).

Seperti ini tweaksnya: (Ada tiga)
ro.ril.hep=0
ro.ril.hsxpa=2
ro.ril.gprsclass=12
ro.ril.enable.dtm=1
ro.ril.hsdpa.category=8
ro.ril.enable.a53=1
ro.ril.enable.3g.prefix=1
ro.ril.hsupa.category=6
------------------------------------------------------------------
ro.ril.hsxpa=1
ro.ril.gprsclass=10
ro.ril.hep=1
ro.ril.enable.dtm=1
ro.ril.hsdpa.category=20
ro.ril.hsupa.category=7
ro.ril.enable.a53=1
ro.ril.enable.3g.prefix=1
------------------------------------------------------------------
ro.ril.hsxpa=3
ro.ril.gprsclass=12
ro.ril.hep=1
ro.ril.enable.dtm=1
ro.ril.hsdpa.category=20
ro.ril.hsupa.category=7
ro.ril.enable.a53=1
ro.ril.enable.3g.prefix=1
Ketiganya memiliki tingkat kecepatan yang berbeda-beda. Yang saya pakai yang ke-3 karna yang menurut saya paling banter yang itu. Ketiga-tiganya sudah saya coba dan menghasilkan speed yang berbeda pula.

Baik selanjutnya Bagaimana cara menggunakannya?

Syarat pertama, HH sudah harus berstatus ROOTED. Baca Cara Mudah Melakukan Root Android.

Kedua, install file manager (seperti Root explorer atau yang lain)

Ketiga, cari file build.prop di /System kemudian hold dan pilih Open As Text Editor. Taruh salah satu dari ketiga pilihan diatas dibagian paling bawah dari isi file tersebut. Jangan sampai ada yang ganda!

Terakhir, Reboot.

Sudah :) ingat, sebelum anda mencoba trik diatas saya tegaskan SAYA TIDAK BERTANGGUNG JAWAB ATAS APA YANG SUDAH MENIMPA DIRI ANDA. SEGALA RESIKO DITANGGUNG OLEH ANDA SENDIRI APABILA ADA SUATU KESALAHAN/ERROR.
Alhamdulilah saya mendapati iklan Google Adsense di blog saya hilang dan setelah saya telusuri ternyata ter-banned

Share this article :

+ komentar + 3 komentar

Thursday, October 11, 2012 11:26:00 AM

thanx infonya ya

Wednesday, October 17, 2012 11:09:00 AM

njajal leknow :D

Monday, October 22, 2012 5:00:00 PM

http://mrx-blank.blogspot.com/

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik, sopan, bijak dan membangun demi kepentingan bersama.

 
Support : My personal blog - Yusron Krista
Copyright © 2011. Leciku - Portal Berita Anak Muda - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger