Home » » Cara Membuat Postingan Terjadwal

Cara Membuat Postingan Terjadwal

Akhir-akhir ini saya kesulitan meluangkan waktu untuk membuka internet dengan leluasa dikarenakan sedikit sibuk dengan urusan lain. Waktu pagi sekolah, pas siang pulang sekolah sekitar pukul satu ngluyur, sore capek habis ngluyur dan karena puasa juga, malamnya tarawih serta tadarusan, tengah malam capek, akhir-akhirannya ketiduran lalu kembali ke pagi harinya lagi. Ya beginilah orang sibuk :)) #SokSibuk

Walau beberapa hari ini ya sobat yang saya lakukan hanyalah iseng belajar nembak keyword, tapi saya juga tetap belajar menulis. Menulis dan mempelajari seluk-beluk SEO. Asik sih.. :p sampai saya kualahan menanggapi respon otak saya. Otak saya ini menjadi hiperaktif. Disaat Ide Cemerlang Tak Kunjung Datang, kekosongan melanda. Namun lain halnya Pada Waktu Ide Cemerlang Membludak. Sehari biasanya saya mengarang menghasilkan satu buah postingan aneh. Namun akhir-akhir ini tiga postingan saya buat dalam waktu 6 jam. Emboh darimana ide-ide tersebut muncul. Ya alhamdulillah tapi enggak alhamdulillah. Antara untung dan bingung.

Dulu, yang saya lihat di blog orang lain saya review kembali. Dulu. Sekarang, apa yang saya rasakan saya tulis :D #HEBAT. Begitu kan ya seharusnya.

Biasanya kalau saya kelebihan artikel, (kan prinsip saya satu hari satu postingan) kalau saya punya tiga artikel dalam satu hari biasanya saya simpan dulu di catatan handphone saya. Baru keesokan harinya saya publish lewat komputer. Namun ternyata cara tersebut kurang efektif. Kalau misal 'iya besok saya masih bisa membuka internet'. Namun kalau 'saya tidak punya waktu untuk mempublish artikel saya karena saya tidak bisa menyempatkan diri membuka internet'?

Ada cara yang lebih canggih yaitu dengan Cara Membuat Postingan Terjadwal. Artinya nih ya sobat, kalau misal sobat punya tiga artikel yang siap publish, 'publish aja lagi'. Tapi untuk yang dua bisa kok dipublish hari berikutnya dengan cara menjadwalnya. Insya allah cara tersebut berhasil mengatasi masalah sobat semua. Sudah 3x ini saya memanfaatkan fitur postingan terjadwal tersebut. Tidak tanggung-tanggung waktu saya pun tidak terbuang sia-sia. Waktu yang saya miliki bisa saya manfaatkan untuk kegiatan lain seperti tidur, main, ngluyur, ngegame, esemesan, (lama kelamaan bahasa saya seperti bahasa di iklan ramuan cina :D)

Ini untuk blogger saja saya kasih tahu. Kalau wordpress enggak. Nanti malah saya diketawain lagi :D

Saya tidak mau mengatakan apapun, sobat tinggal melihat screenshot-screenshot dibawah ini saja. Saya capek T.T Mengetik pakai keyboard qwerty lumayan melelahkan.

Screenshot ~ 1
Screenshot ~ 2
Schreenshot ~ 3
Jelas?

Jadi jangan khawatir atau malah bingung kalau punya artikel siap diterbangkan tapi gak punya waktu luang untuk menerbitkannya. Tinggal jadwalkan saja, BERES. One Time One Problem Completed.
membuat postingan terjadwal ampuh menurunkan ranking Alexa sobat. Salah satu cara menurunkan ranking Alexa yang paling dan sangat mujarab yaitu dengan rajin-rajin mengupdate postingan. Dimana letak keampuhannya? Pikir sendiri :D apa gunanya postingan terjadwal? Jadwalin 10 postingan untuk 10 hari kedepan kan mantab tuh ya.
Share this article :

+ komentar + 2 komentar

Friday, August 10, 2012 6:10:00 PM

saya jg sering menggunakan fitur schedule post atau postingan terjadwal ini mas.. lebih enak dalam mengeluarkan ide

Tuesday, January 29, 2013 10:54:00 AM

thanks infonya guys :)

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik, sopan, bijak dan membangun demi kepentingan bersama.

 
Support : My personal blog - Yusron Krista
Copyright © 2011. Leciku - Portal Berita Anak Muda - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger