Home » » Mengembalikan Postingan yang Hanya Muncul Satu di Halaman awal Blog

Mengembalikan Postingan yang Hanya Muncul Satu di Halaman awal Blog



Tidak banyak yang mengetahui mengapa postingan blogspot yang muncul di homepage blog kita hanya satu biji saja (tanpa sebab yang pasti). Padahal di setting menunjukkan (misal) angka empat ataupun enam. Seperti ini contoh blog dengan settingan posting 4 artikel tiap halaman :

4 Post di Halaman Awal

Percaya atau tidak, kemarin blog ini mengalami hal tersebut. Saya bingung :D apa salah saya? Kemarin saya lihat normal-normal saja. Baru setelah saya mempublish Sony Xperia X10 Mini VS Nokia X5-01 jumlah post di homepage saya hanya muncul satu. Seingat saya, saya tidak merubah apapun. Tidak merubah setting, tidak merubah isi template, tidak menghapus seluruh artikel, dan sayapun sempat pusing karena pada waktu itu saya sedang berada di warnet dan timer billingnya itu sudah menunjukkan satu jam lima puluh enam lebih sepuluh detik :(

Jumlah posting halaman utama : 4

Sampai akhirnya saya biarkan begitu saja lalu saya tinggal pergi (berharap setelah saya lihat kembali tampilannya balik normal). Tapi tidak! :'( ternyata tetap! Huaaaaaa pikiran saya campur aduk! Saya pikir ini gara-gara postingan baru itu.
Sobat paham bukan dengan setting postingan 4 artikel per halaman tetapi hanya 1 saja yang muncul? Bisa mengira-ngira kan?
Iseng-iseng saya coba cari di Google dengan kata kunci "Mengembalikan Postingan yang Hanya Muncul Satu di Halaman awal Blog", eh ternyata ada. Saya menemukan solusinya.
Itu terjadi karena sobat mencopy isi artikel dari blog/website lain TANPA MENGEDIT SEDIKITPUN.
Sayapun heran. Kenapa hal tersebut bisa terjadi. Ya memang benar waktu itu saya mencopy spesifikasi handphone dari situs GSMArena tanpa mengeditnya sama sekali. Hehe. #CerobohBanget

Akhirnya masalah tersebut terselesaikan dengan mudah walau awalnya sempat bingung sekali :D

Sekarang hanya tinggal satu masalah saya. Sudah sejak tanggal 4 juli postingan saya tidak ada yang terindex oleh Google. Mengapa? Apakah saya terkena Sandbox karena optimasi berlebihan?
Share this article :

+ komentar + 27 komentar

Sunday, July 15, 2012 12:39:00 AM

hehehe .. jadinya dapet pelajaran ya ... kalo kopas harus teliti :D

Sunday, July 15, 2012 12:56:00 AM

iya :D benar itu mas . kalau bisa nih ya, jangan copas sekalian -kecuali kalau gak kepepet-

Sunday, July 15, 2012 8:47:00 AM

Baru tahu kalau copas bisa membuat error. Harus ditiru scriptnya :)
Btw, sandbox itu apa mas?

Sunday, July 15, 2012 1:27:00 PM

saya jarang copas om, tapi sering re-write :P

Sunday, July 15, 2012 3:30:00 PM

hahah ane pernah tuh sob, ngalamin kaya gitu :)

Monday, July 16, 2012 12:55:00 AM

itu juga terjadi karena ente memakai template yang bukan bawaan dari blogger. Ane juga dulu gitu sob, coba aja ente otak-atik di konfigurasi posting blog seperti diatas beberpa kali. Mudah2n bisa kembali lagi seperti semula

Monday, July 16, 2012 9:53:00 AM

hik hik bisa dinjadin pelajaran, he heh

Monday, July 16, 2012 10:27:00 AM

wahhh akibatnya seperti itu kang iia kalau kopas tanpa imbuhan apa apa.. wahh baru tau nii.. pelajaran berharga :) makasii kang :)

Monday, July 16, 2012 10:39:00 AM

hehe iya mas .
Sandbox itu penjara pasirnya google . Search di google kalau ingin mengetahui lebih lanjut .

Monday, July 16, 2012 10:44:00 AM

wahaha :d kadang saya juga mas . Tapi kalau saya nyalin hee :D #UPS

Monday, July 16, 2012 10:45:00 AM

hehe trus cara ngatasinya gimana mas aldio ? :)

Monday, July 16, 2012 10:47:00 AM

hee iya mas . Kalau masalah saya masalah copas itu :p

Monday, July 16, 2012 10:48:00 AM

hoo iya .

Monday, July 16, 2012 10:49:00 AM

iya bang . Samasama :)

Monday, July 16, 2012 10:50:00 AM

nice post :)

Monday, July 16, 2012 10:57:00 AM

tq :)

Monday, July 16, 2012 11:02:00 AM

jadi tambah pinter aja si gugel ini, kalo dikasi artiekl kopas jadi bikin error blog

Monday, July 16, 2012 4:21:00 PM

iyo ki :| menyebalkan yo ?

Tuesday, July 24, 2012 12:59:00 PM

mas mau ty kalo punyaku malah gak muncul sama sekali padahal tidak copas ... bisa dilihat di http://tutorial-rpg.blogspot.com

Friday, August 24, 2012 10:23:00 AM

nice post :D

Tuesday, October 02, 2012 1:14:00 AM

wah kejadian yang sama ama gw ,,, -,- yg parah 'a gw itu copas artikel dulu punya d blog gw juga ,, trus gw post lagi dengan software'a yg baru ,, maksud'a agar a cape ngetik,, eh malah gitu kejadian'a -,-

Sunday, October 07, 2012 4:44:00 PM

kreatif nih..
makasih atas infonya..
kasus kita sama..he.

Sunday, October 14, 2012 3:26:00 AM

Mkasihh infonya..
bermanfaat bangett nihh...

Friday, December 14, 2012 10:52:00 PM

lagi lagi kasus yang sama

Saturday, January 26, 2013 11:48:00 AM

solusinya bro bagaimana sebab saya coba buat artikel sendiri, tapi halamannya juga ngga muncul salam kenal ini link saya (belajar) http://info-pengobatan-alternatif.blogspot.com

Saturday, January 26, 2013 12:13:00 PM

@Denny Hermawan coba anda hapus postingan terakhirnya mas denny. mudah2an membantu

Saturday, April 06, 2013 4:04:00 AM

Sebab utama dari permasalahan POSTINGAN HANYA TAMPAK SATU d halaman awal itu bukan saja Copi paste dari blog lain tanpa mengeditnya tapi Bisa juga kita men copy dari MS.Word atau MS.Excel. Soalnya kemarin saya juga kejadian..
Alih alih mau ngshare harga Handphoe yang saya copi dari Katalog daya eh malah kejadian ilang postingan saya..hehehehe.

Salam blogger !!

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik, sopan, bijak dan membangun demi kepentingan bersama.

 
Support : My personal blog - Yusron Krista
Copyright © 2011. Leciku - Portal Berita Anak Muda - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger