Home » , » Cara Keluar dari Hukuman Penalty Google

Cara Keluar dari Hukuman Penalty Google

Diagram Batang (gak nyambung)
Cara Keluar dari Hukuman Penalty Google, Ya beberapa minggu yang lalu blog ini mendapatkan hukuman dari Google. Saya tidak bisa memastikan apakah itu hukuman atau memang SEO saya yang jelek tetapi hari demi hari index blog saya menurun di mesin pencarian Google hingga tersisa beberapa ratus pencarian saja. Visitor juga menurun lumayan banyak dan yang paling membuat saya kecewa, Google lama mengindex postingan saya.

Pada awal kasus yang membuat saya curiga, biasanya setelah saya tekan tombol Publish lalu saya tunggu beberapa detik saja artikel tersebut sudah ada di index Google. Namun kok akhir-akhir ini enggak? Baru setelah beberapa hari artikel itu baru terindex (sekitar dua atau tiga hari atau bahkan lebih). Yang terakhir malah artikel saya tidak pernah terindex Google (sejak sekitar tanggal 4 Juli) :'(

Kasus kedua, pencarian pada blog ini hari demi hari semakin berkurang. Itu yang membuat saya bingung. Apakah saya terkena Sandbox nya Google Si Pasir Penghisap (wew) atau karena si Pinguin ataupun Panda imoet saya juga bingung :D namun setelah saya pelajari (browsing kemana-mana), ada sebuah artikel yang menyebutkan bahwa,
"apabila blog di pencarian semakin lama semakin berkurang sedikit demi sedikit, tandanya blog tersebut melanggar guideline nya Google. Itu merupakan penalty serta proses menuju banned. Terjadi karena over saat optimasi blog"
Mendengar banned nih sobat, saya langsung "WUA!!" :D masa iya saya mau kena banned. Jangan dong jangan.

Setelah itu saya mulai mengerti. "Suatu hal yang terlalu dipaksakan akan berakibat fatal". Begitu juga dengan blog. Waktu itu memang saya berambisi menaikkan rating blog ini kembali (kembali? emang dulu eksis?) karena semangat ngeblog saya memuncak :) #smile sedikit demi sedikit saya merombak blog ini mulai dari optimasi on page maupun off page. Tidak lupa juga saya submit blog ini ke suatu website yang menyediakan fasilitas auto submit ke 5000 website. (wahah gila! Jangan-jangan karena itu penyebabnya)

Dengan petunjuk dari yang sudah berpengalaman, saya coba merubah lagi blog ini. Di artikel tersebut hanya dijelaskan bahwa untuk keluar dari hukuman/penalty ini, lakukan aktifitas blog seperti biasa saja (tidak usah khawatir). Rajin-rajinlah update postingan minimal dua hari sekali lah. Dan yang terpenting, biarlah semua ini berjalan natural seperti air mengalir. Wuuuw :*

Sampai akhirnya setelah semua itu terlaksana, kurang lebih satu minggu blog ini kembali hidup :D ini hasilnya :

Cara Keluar dari Hukuman Penalty Google - 3 menit yang lalu

Traffic lancar, Alexa lancar, Index lancar, Google menjadi teman :) Jadi untuk sobat blogger yang terkena imbas dari kasus seperti diatas janganlah takut. Google itu baik. Hanya kitanya saja yang harus mengerti Google (saling pengertian).
Share this article :

+ komentar + 9 komentar

Monday, July 16, 2012 4:11:00 PM

bisa sandbox bisa dance mas.. saya jg dulu 80 ribuan indeksnya.. tp sekarang naik turun kok :D

Monday, July 16, 2012 4:27:00 PM

iya . saya kok bingung ya mas mbedain sandbox sama penalty :p

Monday, July 16, 2012 4:41:00 PM

untung sayah belum pernah kena sandbox, habis saya mainnya lurus2 ja sih

Tuesday, July 17, 2012 2:31:00 PM

Bener bang, saling mengerti itu kuncinya.

Tuesday, July 17, 2012 2:33:00 PM

Milikku juga pernah terjadi yang demikiman, akhirnya saya kurangin nyubmit, barangkali mbah Gugel mengendhus adanya dupliket konten karena terlalu banyak nyubmit/ngeping.

Tuesday, July 17, 2012 3:35:00 PM

Iya sob saya juga,,gara2 submit ke 500 website yang cuma sekali klik,besoknya artikel saya gak terindeks oleh google,,tapi lama-kelamaan Google akhirnya memutuskan untuk mengindeks blog saya lagi. :)

Tuesday, July 17, 2012 10:04:00 PM

saya belok2 mas :p

Tuesday, July 17, 2012 10:05:00 PM

iya . kunci utama itu .

Friday, November 16, 2012 8:06:00 PM

Kalo itu permasalahannya, dari artikel sobat saya dapat mengerti, akan tetapi di blog saya index google berlarut-larut tidak merangkak naik, padahal PR saya 2, alexa turun drastis,.. berminggu-minggu tidak kunjung sembuh,.. permasalahannya dimana ya,.. ?.. ampun deh

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik, sopan, bijak dan membangun demi kepentingan bersama.

 
Support : My personal blog - Yusron Krista
Copyright © 2011. Leciku - Portal Berita Anak Muda - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger