Home » » Saya Kok Malas Memulai Dari Awal Lagi

Saya Kok Malas Memulai Dari Awal Lagi

Selamat siang

Saya sedikit mau curhat dipostingan saya kali ini :@

Saya Kok Malas Memulai Dari Awal Lagi
Sebenarnya saya sudah agak benci dengan Blogger. Tidak adanya fitur dashboard mobile yang membuat saya kebingungan. Masalahnya saya tidak selalu bisa mengoperasikan PC ataupun laptop setiap hari. Saya lebih giat blogging via mobile. Bisa lebih real-time dan fleksibel tanpa terkendala tempat walau blogging dengan mobile phone tak semudah menggunakan PC/laptop karena ada berbagai faktor salah satunya fitur browser handphone tidak selengkap dan sehebat browser PC.

Masalahnya Blogger sudah mengeluarkan fitur teranyarnya yaitu Antar Muka Blogger Baru yang mana tampilan tersebut tidak sama seperti pada antar muka sebelumnya yang minim dan simple. Antar muka yang sekarang menggunakan javascript untuk meload isi seluruh halaman dan masalahnya browser kebanggaan saya (opera mini) tidak bisa maksimal dalam mengolah halaman tersebut. Tampilan dashboard biasanya hanya terbaca bagian atasnya saja sedangkan yang lain tidak mau keluar.

Sebenarnya ada tulisan yang menyatakan (dibagian pojok kiri atas) bahwa browser yang saya pakai tidak kompatibel lagi dengan antar muka blogger baru, sedangkan antar muka blogger lawas masih bisa mumpuni menanggapinya. Akan tetapi perlu teman ketahui menurut percobaan saya terhadap antar muka lawas ini, positifnya kita masih bisa melihat menu-menu dan page-page yang sama persis dengan tampilan di PC serta kita masih dapat membuat postingan baru dengan mudah. Negatifnya adalah (sangat tidak masuk akal) disaat saya memakai antar muka blogger lawas penghasilan saya di Adsense NOL setiap harinya alias tidak bertambah sepersen pun. Hal tersebut baru saya sadari setelah sekitar 5 hari data statistic Adsense saya mengalami keanehan.

Hal tersebut yang membuat saya menjadi kesusahan. Sempat terfikir ingin membuat blog dengan CMS Wordpress-selft host dan alhamdulillah akhirnya keinginan tersebut tercapai.

Kemarin lusa yusronkrista.com lahir. Ya alhamdulillah berkat info domain dari mas Jumiansyah domain yusronkrista itu saya miliki :p Saya dapatkan domain TLD tersebut dari intuit. Hanya butuh waktu 45 menit untuk menyelesaikan proses integrasi domain dengan hosting serta instalasi Wordpress (mengingat saya dulu pernah memakai WP-selft host juga dan bagusnya kecepatan internet saya juga sangat lancar, tidak terhambat proses uploading ke host). Waktu itu saya tidak berfikir apa-apa, yang ada hanyalah perasaan senang dihati saya. Akhirnya masa depan blogging saya cerah. Saya bisa blogging via mobile dengan mudah tak seperti CMS itu (˘̯˘ )

Keesokannya saya bertanya didalam hati. Tiba-tiba teringat, seingat saya domain ini free selama 1 tahun. Nah kalau setahun itu sudah lewat, berapa dollar yang harus saya bayar kelak? Akhirnya searching saya mulai. Tidak saya sangka saya temui ada yang bilang di sebuah thread forum terbesar Indonesia bahwa setelah masa free itu habis, pengguna akan dikenai biaya 2$ perbulannya dengan kata lain 2x12=24$. Waw!
Semahal itukah?
Malahan ada yang bilang bukan 2$ namun sampai 4$/bulan. Kemudian niat saya untuk mengurus blog baru itu hilang. Saya kok males ya? Males memulai lagi dari awal. Tiba-tiba mendadak saya kepikiran dengan blog lama saya ini. Melihat traffic yang sudah lumayan, malah sedang bagus-bagusnya apakah harus saya membuat blog baru lagi. Membuat blog baru lagi otomatis harus memulai dari nol lagi.
Statistic Google Analytic Leciku.blogspot.com
Pada dasarnya setahu saya disetiap situs penyedia domain (termasuk intuit) ada layanan transfer domain yang maksudnya kita bisa memindahkan data registrar domain yang kita beli kesitus penyedia domain lain, dengan begitu kalau tempatnya saja berbeda otomatis harga yang ditawarkan juga berbeda pula. Iya begitu kan ya?

Harusnya saya tidak perlu khawatir lagi dengan hal-hal diatas. Iya memang Saya Kok Malas Memulai Dari Awal Lagi. Tapi juga kan sayang kalau sudah membuat susah payah akhirnya menjadi tak terurus.

Ada yang punya ide, harus saya apakan blog diatas?

Saya kepikiran pingin membuat photoblog :)) #haduh #kacau
Share this article :

+ komentar + 8 komentar

Friday, August 10, 2012 10:28:00 PM

ayo rek mulai dari nol ^^

Friday, August 10, 2012 10:32:00 PM

kayak riffrizz.com yang baru pindahan hosting :D mau mulai lagi kok agak malas, hehehe.
---------------------------------------------
sekedar info, kalau domain .com setahunnya sampek harga segitu itu kemahalan, ada yang menyediakan hanya $10 pertahun, bahkan bisa kurang dengan nyari2 kupon ^_^

Friday, August 10, 2012 10:36:00 PM

Saya juga punya 2 kabar mas, kabar baik dan buruk..

Baiknya, sepertinya memang perlu dipindah ke wp..
dan
buruknya, saya belum pengalaman & ngerti caranya :D

coba tanya yang dah ngeblog lama

Friday, August 10, 2012 11:19:00 PM

kenapa nggak blogspotnya aja di hajar pake domain itu :D

Friday, August 10, 2012 11:22:00 PM

iyakah ? :D nah saya itu malasnya harus mulai dari nol lagi mas rif .
iya . saya searching di gugel kebanyakan domain itu renewnya sekitaran 80ribu . hah jadi bingung saya

Friday, August 10, 2012 11:24:00 PM

saya rasa juga gitu . lha kalo 24$ beneran, 24 itu bisa jadi 3 tahun kalau gak makek intuit .

baiknya, gogel tahu solusinya mas setelah saya tanyai :D hii

online terus ya ?

Monday, August 13, 2012 1:36:00 PM

ayo tetep semangat mas
saya juga baru semangat nulis lagi mas..mencoba seminggu sekali posting minimal :D

Monday, August 13, 2012 3:01:00 PM

Kalau gak ssalah itu baru harga sewa domain loh.. belum biaya sewa hosting. :)

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik, sopan, bijak dan membangun demi kepentingan bersama.

 
Support : My personal blog - Yusron Krista
Copyright © 2011. Leciku - Portal Berita Anak Muda - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger