Home » » NetworkAcc : Penguat Sinyal Symbian s60v2 s60v3 s60v5

NetworkAcc : Penguat Sinyal Symbian s60v2 s60v3 s60v5

Assalamualaikum Wr. Wb.

Baik langsung saja ya mengingat hari ini (atau bulan ini) merupakan bulan ramadhan dan saya sendiri juga sedang melaksanakan ibadah puasa, sudah perut ini tak kuasa menahan rasa lapar, tadi pagi alhamdulillah masih sempat sahur namun hanya sedikit makanan yang masuk keperut saya, dan yang paling menjengkelkan yaitu sudah sejak pertama kali saya memakai provider thiiiit koneksinya buruk membuat saya jengkel dan malas melakukan apa-apa. Sering terjadi hal seperti ini: (Gambar 1)

Gambar 1
Itu bukan kok akan ada sms incoming atau telepon incoming lo sobat. Namun memang begitu kondisinya. Hanya dirumahku dan lingkungan sekitar rumahku saja yang selalu menunjukkan hal tersebut. Kalau disekolahan, gak pernah begitu. (Padahal sekolahanku lebih ndeso daripada rumahku :p) mungkin karena sinyal di desaku sedang tidak bagus atau memang tak pernah bagus.

Terkadang biasa-biasa saja. Lancar. Namun setelah beberapa saat, gak ada mendung apalagi hujan tiba-tiba koneksi berhenti. Saya perhatikan sinyal saya bagus, hanya saja simbol internet (EDGE) saya tercoreng garis merah. Bayangkan apabila sobat sedang mendownload sebuah lagu kesukaan sobat (seperti coboy junior - ea atau armada band - mabuk cinta) sudah mendapati 3,4MB dan hanya kurang 50KB lagi selesai namun tanpa sobat sadari proses mendownload tadi failed karena jaringan internet sobat putus seketika. Jengkel bukan? Jengkel dong :p #PengalamanSaya

Untuk mengatasinya, (sebelumnya setelah mengalami kejadian tersebut dan sudah berhari-hari peristiwa itu sering terjadi saya coba searching di mesinnya si embah Google dan alhamdulillah yah #sesuatu saya menemukan sesuatu #lhah) ada sebuah aplikasi yang dikeluarkan oleh eMobiStudio dengan nama NetworkAcc. Adalah sebuah aplikasi yang cukup ringan (tidak membebani RAM) gunanya sebagai Mobile Network Accelerator (Mobile=Mobil, Network=Jaringan, Accelerator=Pengakselerasi, digabung jadi Jaringan Mobil Pengakselerasi. Lhoh #kok..). Dengan cara menginstall aplikasi ini di handphone symbian milik sobat masing-masing insya allah jaringan internet sobat lancar aman terkendali.

Cara menggunakannya juga mudah. Hanya tinggal memilih beberapa option yang ada lalu klik accelerate dan tunggu hingga optimization usai, insya allah koneksi sobat lancar :p

Tersedia untuk beberapa jenis symbian (termasuk UIQ miliknya Sony Ericsson)

Gambar 2 : Tampilan Awal NetworkAcc

Gambar 3 : Opsi Memilih Negara

Gambar 4 : Opsi Memilih Provider

Gambar 5 : Opsi Memilih Jenis Koneksi

Gambar 6 : Proses Akselerasi (1)

Gambar 7 : Proses Akselerasi (2)

Gambar 7 : Proses Akselerasi (3)

Gambar 8 : Proses Akselerasi Selesai

Semoga cerita saya diatas bermanfaat, entah untuk pengetahuan atau untuk menambah wawasan saja.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik, sopan, bijak dan membangun demi kepentingan bersama.

 
Support : My personal blog - Yusron Krista
Copyright © 2011. Leciku - Portal Berita Anak Muda - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger