Home » » gempa di tasikmalaya

gempa di tasikmalaya

Getaran dengan kekuatan 7,3 skala ritcehr yang berpusat di 142 kilometer barat daya Tasikmalaya, Jawa Barat mengakibatkan sejumlah sinyal telepon di wilauah itu terputus.

Penelusuran Tempo, sejumlah nomor dengan operator Telkomsel, Indosat, XL, Flexi, Esia hingga telepon rumah di kawasan Tasikmalaya dan Garut, tak bisa dihubungi. Kabar dari warga Tasikmalaya hanya bisa diterima melalui sms.

Belum diketahui, apa penyebab putusnya koneksi telepon seluler. Namun gempa yang berguncang lama itu membuat warga Jawa Barat terutama Bandung, Garut, Cianjur juga Sukabumi susah berhubungan.

Di Bandung, gempa membuat warga kota berlarian keluar rumah dalam keadaan panik. Di mall dan pusat-pusat keramaian warga berhamburan dan berkerumun di pinggir jalan.

Sejauh ini belum diketahui besaran kerusakan yang terjadi. Belum diperoleh adanya laporan korban jiwa atau terluka.

Gempa juga cukup kuat terasa di Jakarta. Ribuan karyawan yang berkantor di gedung-gedung tinggi berlarian melalui tangga darurat.

Sampai saat ini, ribuan karyawan di gedung Kompas Gramedia, misalnya, masih bertahan di luar gedung.

Informasi sementara, pusat gempa sekitar 100 km barat daya Tasikmalaya pada kedalaman 32 km, dan berpotensi menimbulkan tsunami.

Gempa menyebabkan kerusakan di sejumlah perkantoran. Kantor Pemkab Tasikmalaya mengalami kerusakan cukup parah, sementara telekomunikasi seluler tak berfungsi.

Share this article :

+ komentar + 2 komentar

riris
Wednesday, September 02, 2009 5:49:00 PM

laporan dari bandung :

semua berhamburan keluar gedung,.gempa yang kuat terjadi,..ada beberapa tembok yang retak,..komunikasi selular sempat terputus,..

alhamdulilah sekarang udah normal kembali

leci
Thursday, September 03, 2009 4:13:00 PM

yapz... alhamdulillah skrng udah normal. :-)

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik, sopan, bijak dan membangun demi kepentingan bersama.

 
Support : My personal blog - Yusron Krista
Copyright © 2011. Leciku - Portal Berita Anak Muda - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger